Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Wonosobo resmi diluncurkan Rabu 3 Februari 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo secara resmi meluncurkan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sabha Mandala Graha, yang diharapkan akan mempermudah proses pengurusan perizinan. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Wonosobo, Retno Eko Syafariati, menyatakan bahwa setelah soft launching, akan dilakukan uji coba selama tiga bulan sesuai dengan Peraturan Menteri PAN dan RB.

"Setelah soft launching ini akan dilakukan uji cobanya tiga bulan sesuai Permen PAN dan RB. Setelah itu, nanti bisa dilaksanakan grand launching, dan direncanakan nanti oleh Pak Menpan," ujarnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Magelang usai soft launching, Rabu (31/1/2024).

Gedung MPP ini menempati lahan seluas 3.800 meter persegi di eks Kantor Disnakertrans Kabupaten Wonosobo, dengan dua lantai dan 25 fasilitas pendukung. Dengan melibatkan 34 organisasi penyelenggara, MPP Kabupaten Wonosobo menyediakan 43 gerai, 1.115 layanan perizinan OSS, dan 249 layanan di luar perizinan OSS.

Retno menekankan bahwa MPP Kabupaten Wonosobo bukan hanya tempat pelayanan, melainkan juga gedung inklusi yang melibatkan komunitas disabilitas dalam pembangunannya.

“Ini juga menjadi gedung inklusi. Sebab, selama pembangunan gedung MPP Kabupaten Wonosobo melibatkan komunitas disabilitas untuk memberikan gambaran sarana prasarana yang ramah difabel di dalamnya,” katanya.

Jam operasional MPP Kabupaten Wonosobo Senin-Kamis adalah pukul 08.00-15.30 WIB, sementara Jumat pukul 08.00-10.30 WIB.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyatakan bahwa pembangunan MPP merupakan bagian dari proyek strategis tahun 2023 Kabupaten Wonosobo. MPP Kabupaten Wonosobo diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima dan mendukung optimalisasi layanan kepada masyarakat. Bupati Afif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung pembangunan MPP dan berharap MPP dapat memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Share this Post: