Gebyar Diskon Pupuk untuk 5.000 Petani di Kabupaten Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Ribuan petani di Kabupaten Wonosobo mendapatkan kabar gembira dengan adanya gebyar diskon pupuk nonsubsidi yang digelar oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia Group. Acara ini diselenggarakan di Gerbang Mandala Wisata Wonosobo pada Rabu (7/2/2024).

Dalam acara tersebut, Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob, mengumumkan bahwa sebanyak 250 ton pupuk disediakan untuk 5.000 kupon bagi petani. Pupuk yang diberikan terdiri dari dua jenis, yaitu pupuk NPK dan Urea Nitrea, masing-masing seberat 25 kilogram. Dan yang lebih menggembirakan, diskon sebesar 40 persen diberikan, mengubah harga dari Rp 450.000 menjadi Rp 270.000.

"Ini adalah kegiatan dari Pupuk Indonesia secara menyeluruh di beberapa daerah," kata Daconi kepada Tribunjateng.com, Rabu (7/2/2024). "Ini dalam rangka musim tanam, apalagi habis el Nino."

Dia berharap bahwa dengan adanya kegiatan diskon ini, petani akan lebih mudah mendapatkan pupuk yang mereka butuhkan, terutama dengan tersedianya pupuk subsidi di awal tahun.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, juga mengapresiasi langkah Pupuk Indonesia yang memberikan diskon pupuk kepada petani. "Ini sebuah terobosan yang sangat mengena bagi petani di Kabupaten Wonosobo," ujarnya. "Ini kesempatan bagi para petani menebus pupuk murah di saat mereka menghadapi berbagai kesulitan seperti anomali cuaca."

Bupati Afif berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan dan terus bertambah sehingga dapat menjawab berbagai persoalan petani di Wonosobo, terutama terkait pupuk. "Adanya pupuk subsidi sangat membantu. Adanya diskon pupuk sangat-sangat membantu," tambahnya.

 

Share this Post: