Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag Wonosobo Menyelenggarakan Doa

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan doa bersama lintas agama dan pembacaan puisi untuk Palestina dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap krisis kemanusiaan dan peperangan di Palestina.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo, Panut, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk doa untuk kedamaian di seluruh dunia. Doa bersama ini diharapkan dapat menembus dan menggetarkan hati, membawa kedamaian di tengah krisis yang terjadi.

"Diharapkan doa-doa hari ini mampu menembus, mengetuk pintu langit, dan menghadirkan kedamaian di seluruh dunia," ucapnya.

Selain itu, Kakankemenag Kabupaten Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada tokoh lintas agama, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan seluruh undangan yang hadir. Ia juga memberikan pesan agar semua pihak tetap mempertahankan dan menjaga toleransi yang sudah terbangun di Kabupaten Wonosobo, demi terwujudnya kesatuan dan persatuan.

"Dengan semangat moderasi beragama mari pertahankan nilai-nilai toleransi dan kemanusiaan yang telah terbangun di Wonosobo dan terus tingkatkan untuk menepis segala tindak propaganda yang mengatasnamakan agama," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir jajaran pejabat Kankemenag Wonosobo, FKUB Wonosobo, dan tokoh lintas agama dari berbagai agama, termasuk Hindu, Buddha, Katolik, Kristen, dan Islam. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama, setelah sebelumnya dilakukan pembacaan puisi dan doa bersama lintas agama.

 

 

Share this Post: