DPC PKB Wonosobo Yakin Raih 10 Kursi DPRD dalam Pemilu 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wonosobo menyatakan optimis untuk meraih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam pemilu tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Legislatif dan Kebijakan Publik DPC PKB Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro, pada Selasa (20/2/2024).

"Catatan sementara menunjukkan bahwa kami masih bisa mempertahankan 10 kursi di DPRD Kabupaten Wonosobo untuk pemilu 2024," ungkapnya, merujuk pada hasil rekapitulasi internal yang sesuai dengan hasil rekapitulasi C1 plano KPU.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dari daerah pemilihan (dapil) satu, yang meliputi Kecamatan Wonosobo dan Selomerto, PKB berhasil memperoleh 18.189 suara. Hal ini menandai kenaikan yang signifikan dari pemilu sebelumnya yang hanya mencapai sekitar 14.700 suara.

"Sementara itu, di dapil dua, PKB mampu mempertahankan satu kursi dengan perolehan mencapai 9.090 suara," tambahnya.

Di dapil tiga, perolehan suara PKB juga mengalami peningkatan signifikan dari sekitar 32.000 suara menjadi 38.642 suara. Meskipun target empat kursi di dapil ini tidak tercapai, PKB berhasil mempertahankan tiga kursi.

Di dapil empat, yang meliputi Kecamatan Kretek dan Kalikajar, PKB berhasil mempertahankan dua kursi meskipun terjadi pengurangan suara dari sekitar 21.000 menjadi 19.000 suara.

Sementara di dapil lima, perolehan suara PKB meningkat dari sekitar 13.000 suara menjadi 15.920 suara, menambah satu kursi dari satu kursi menjadi dua kursi.

Di dapil enam, PKB tetap dapat mempertahankan satu kursi dengan perolehan 9.852 suara.

Meskipun optimis meraih 10 kursi DPRD Kabupaten, DPC PKB Wonosobo tetap menghormati proses perhitungan suara resmi dari KPU yang masih berlangsung.

"Kami mengajak saksi di seluruh PKB tingkat kecamatan dan kabupaten untuk terus mengawal perolehan kursi dan suara di masing-masing TPS agar sesuai dengan realitas yang ada," pungkasnya.

 

Share this Post: