Bupati Wonosobo Resmikan Jembatan Mutisari, Pererat Akses Ke Kawasan Dieng

Share this Post:
Standard Post with Image

Bprnews.id - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meresmikan Jembatan Mutisari Kecamatan Watumalang. Pembangunan jembatan ini selesai di akhir 2023. Jembatan menghubungkan Kecamatan Watumalang dengan kawasan Dieng, Kecamatan Kejajar.

"Peresmian jembatan ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah di Wonosobo," kata Bupati Afif pada acara peresmian, Minggu (11/2/2024).

Peresmian jembatan tersebut dilakukan di sela-sela perjalanan touring motor sekaligus monitoring pembangunan dan pemanfaatan jalan, yang diikuti oleh camat dan kades di kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Wonosobo, Nurudin Ardiyanto, menjelaskan bahwa Jembatan Mutisari sempat rusak akibat bencana alam pada 2022, yang menghambat aktivitas sehari-hari masyarakat.

"Tahun 2022 akhir, jembatan ini terkena bencana, maka di tahun 2023 dengan dana tanggap bencana kita lakukan penyelesaian. Sehingga bisa menyambungkan antara Mutisari dan Campursari dengan baik," jelasnya.

Ia menekankan bahwa pembangunan kembali jembatan ini menjadi prioritas untuk mendukung pariwisata di Wonosobo. Diharapkan, peningkatan akses ini akan berdampak positif pada sektor perekonomian dan pertanian di daerah tersebut.

Bupati Afif berharap Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus mendorong pembangunan infrastruktur di Watumalang, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Share this Post: