Bupati Wonosobo Ajak Camat dan Kades Monitoring Hasil Pembangunan Jalan di Watumalang

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Untuk memastikan kualitas dan efektivitas infrastruktur jalan yang baru dibangun, sekaligus memanfaatkan masa tenang pemilu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengajak camat dan kepala desa untuk melakukan touring motor sekaligus monitoring pembangunan dan pemanfaatan jalan.

"Agenda touring dari desa ke desa sambil melihat apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Ini bagian dari menyerap masukan masyarakat terhadap proses pembangunan di Kabupaten Wonosobo," ujarnya di Pendopo Selatan sebelum perjalanan dimulai.

Bupati dan rombongan bergerak dari Pendopo Selatan menuju Dieng dengan rute jalan Watumalang pada Minggu (11/2/2024) pukul 08.30 WIB.

Menurut Bupati, kegiatan monitoring ini penting untuk memastikan bahwa proyek pembangunan telah dilaksanakan sesuai standar yang ditetapkan dan memberi manfaat maksimal bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah alokasikan anggaran untuk merehabilitasi jalan utama arah Kejiwan, Kuripan, dan seterusnya, secara bertahap. Dan mudah-mudahan nanti berlanjut tahun-tahun yang akan datang," ujar Bupati, merujuk pada upaya pemantapan jalan di wilayah Kecamatan Watumalang.

Direncanakan, hingga lebaran nanti sepanjang jalur Watumalang hingga Dieng sudah rampung dikerjakan sehingga dapat digunakan sebagai jalur alternatif menuju kawasan Dieng, mengurangi kemacetan di jalur utama saat libur tiba.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Wonosobo, Nurudin Ardiyanto, menyatakan bahwa tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah menyelesaikan pembangunan beberapa ruas jalan dengan besaran anggaran mencapai Rp 163.641.614.115.

"Touring kali ini Pak Bupati tidak hanya ingin melihat yang sudah dibangun tetapi juga melakukan pengecekan kembali ruas-ruas jalan yang saat ini kondisinya belum mantap," ungkapnya.

Harapannya, infrastruktur yang disediakan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di kawasan Wonosobo bagian utara serta mengembangkan potensi pariwisata di Watumalang.

 

Share this Post: