Bubur Ketan Lopis, Kuliner Legendaris

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Bubur Ketan Lopis adalah salah satu kuliner legendaris di Temanggung, Jawa Tengah. Bubur ini terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan, gula merah, dan daun pandan.

Lopis, yaitu ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus, disajikan sebagai topping dengan parutan kelapa dan gula merah cair.

Warung Bubur Ketan Lopis, yang terletak di Jl. Sundoro no 40 Banyuurip Timur, Temanggung, menjadi salah satu tempat terkenal yang menyajikan kuliner ini.

Warung ini berlokasi di samping dokter Basuki kerkop Temanggung dan biasanya buka mulai jam 7 pagi sampai habis, dengan stok biasanya habis sekitar jam 10 pagi.

Selain bubur ketan lopis, warung ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti abon sapi, kering kentang, tempe keripik, bubuk kedelai, sambel pecel, dan aneka cemilan.

Suasana warung yang nyaman dan bersih membuat pengunjung bisa menikmati hidangan dengan harga terjangkau.

Bubur ketan lopis cocok sebagai sarapan atau cemilan di pagi hari. Rasanya manis, gurih, dan lembut dengan lopis yang kenyal.

Aroma harum dan rasa legit dari lopis membuatnya menjadi hidangan yang disukai oleh banyak orang.

Jika Anda berkunjung ke Temanggung, mencicipi bubur ketan lopis di Warung Bubur Ketan Lopis bisa menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan.

 

 

Share this Post: