Bioskop di Wonosobo di buka Kembali setelah lama tak beroperasi

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Sebuah terobosan baru dari bioskop di wonosobo setelah sekian lama tak beroperasi, kini dibuka kembali dengan konsep yang berbeda.

Melalui manajer NSC Wonosobo, Rifki Rifa'i, menyatakan bahwa kehadiran bioskop ini bertujuan untuk menghidupkan kembali fasilitas hiburan yang ada di Wonosobo.

Setelah lama vakum, pihak Rifki membuat terobosan baru dengan membuka kembali bioskop ini dengan konsep yang sedang berkembang.

Selain itu, fasilitas yang ada juga ditingkatkan, dan memperbarui judul-judul film yang ada, sehingga dapat memberikan hiburan yang optimal bagi konsumen.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo juga akan memberikan dukungan penuh dalam hal ini. Dikutip dari laman infopublik.id.

Pihaknya berharap dengan adanya Bioskop baru, akan mendorong para pelaku seni lokal untuk menghasilkan karya-karya baru dan mengembangkan potensi di bidang seni, terutama sinematografi.

Hal itu disampaikan oleh Afif saat diwawancarai dalam acara ‘Nonton Bareng Bersama Masyarakat dan Anak Yatim’ di bioskop tersebut.

Diketahui, acara nonton bareng itu diselenggarakan oleh New Star Cineplex (NSC) di Jl. Seruni Nomor 3, Kampung Karangkajen, Wonosobo Timur, pada Minggu (26/11).

Selanjutnya Afif mengungkapkan, “Dulu sekali sudah ada ruang ditempat yang sama seperti disini sekarang namun sudah vakum cukup lama, dan kini Alhamdulillah sudah hadir Kembali dengan konsep yang berbeda dan menyesuaikan perkembangan zaman”.

“Serta didukung oleh semarak animo Masyarakat yang juga begitu antusias, sehingga menjadikan bioskop itu menjadikan ruang hiburan yang terbuka bagi keluarga dengan sajian-sajian film yang menarik,” imbuhnya.

Sementara itu, di Kabupaten Wonosobo, terdapat dua studio film yang masing-masing memiliki kapasitas sekitar 200 kursi.

Namun, New Star Cineplex menjadi satu-satunya pilihan bagi anak muda dan keluarga untuk menonton film layar lebar dengan harga yang masih terjangkau.

Selain itu, fasilitas yang disediakan seperti CCTV, area parkir yang luas, mini café, mushola, dan toilet yang memadai membuat pengunjung merasa nyaman.

Selanjutnya, Rifki Rifa'i, Manager NSC Wonosobo, mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun masyarakat di Wonosobo harus pergi ke luar kota untuk menonton film di bioskop.

Hal itu dikarenakan pada saat itu satu-satunya bioskop yang ada, yaitu Dieng Cinema, telah lama ditutup sejak 2012. Dikutip dari Radar Magelang.

“Dan kami dari NSC Malang ingin mencoba membuat terobosan untuk membukanya kembali," ucap Rifki setelah pemutaran film Budi Pekerti di NSC, Minggu (26/11) malam.

Menurutnya, hanya dengan membayar sebesar Rp 50 ribu, masyarakat dapat menikmati film-film terbaru dan lengkap di Bioskop New Star Cinemaplex (NSC).

Selanjutnya, kehadiran NSC ini akan memberikan semangat baru dalam dunia hiburan bagi masyarakat di Wonosobo.

Dengan adanya NSC, masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh ke luar kota untuk menikmati film-film terbaru yang dirilis, sebab NSC akan menjadi tempat yang ramai dan menyenangkan bagi mereka.

Meskipun baru dibuka, bioskop ini dikabarkan berhasil membuat antusias keramaian masyarakat yang luar biasa untuk menonton di bioskop baru ini.

Dalam waktu kurang dari 2 minggu sejak grand opening pada 17 November kemarin, sudah terjual lebih dari 2.000 tiket.

Meski demikian, pihaknya berharap NSC dapat turut serta dalam menyediakan hiburan bagi masyarakat sebagai penerus Dieng Cinema.

Sehingga dapat memberikan pengalaman menonton film yang berbeda dan menyenangkan bagi seluruh warga.

Share this Post: