Sinergitas Forkopimda di Wonosobo untuk Ciptakan Kedamaian di Bulan Ramadan

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, bersama jajaran Forkopimda, memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk mempererat sinergi dan memastikan kenyamanan serta keamanan masyarakat Wonosobo menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kedamaian itu harus diciptakan, kita semua di sini menjadi satu, ini kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat kalau negara hadir pemerintah hadir insyaallah masyarakat merasakan ayem tentram," ungkap Bupati Afif Nurhidayat seusai buka puasa di Amerta Giri Dieng.

Afif Nurhidayat berharap selama bulan Ramadan dan Idulfitri, masyarakat serta wisatawan di Wonosobo dapat menjalankan aktivitasnya, terutama ibadah, dengan aman dan nyaman.

"Sekarang dimanapun, di Wonosobo aman. Mudah-mudahan ngga ada copet, dan sebagainya. Ini kami juga pas tarling selalu memberikan imbauan kepada masyarakat," tambahnya.

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, menambahkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kita lakukan pengecekkan di daerah-daerah rawan laka termasuk juga daerah rawan penyakit masyarakat seperti perjudian, miras, petasan dan lain-lain. Ini akan tetap dilangsungkan sampai dengan nanti pelaksanaan operasi ketupat selesai," tandasnya.

Share this Post: