Sagon Bu Ning, Kuliner Legendaris dan Murah di Kota Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Dikenal sebagai salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang kaya akan kuliner, Kota Wonosobo menawarkan beragam rekomendasi makanan lezat. Salah satu rekomendasi yang patut dicoba adalah Sagon Bu Ning.

Sagon Bu Ning, yang merupakan jajanan legendaris, menjadi incaran para penggemar kuliner di Kota Wonosobo. Dikutip oleh WonosoboZone.com dari akun Instagram @semarangfoodgram pada Senin, 4 Maret 2024, Sagon Bu Ning menjadi pilihan yang sayang untuk dilewatkan bagi pecinta kuliner.

Warung Sagon Bu Ning sudah lama berjualan dan terkenal dengan kelezatan sagonnya. Sagon sendiri merupakan makanan khas Wonosobo yang terbuat dari tepung ketan, kelapa, dan gula pasir. Proses pembuatannya dilakukan secara tradisional dengan cara memanggang di atas tungku panas menggunakan bahan bakar arang.

"Sagon Bu Ning ini selalu dibuat secara mendadak ketika ada pembeli. Tujuannya agar Sagon yang tersaji selalu dalam kondisi hangat dan baru," kata pemilik warung. Sagon Bu Ning memiliki tekstur yang empuk dengan perpaduan rasa gurih dan manis yang khas.

Harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi Sagon Bu Ning, dengan harga Rp 5.000,00 per biji. Lokasinya pun mudah dijangkau, berada di Jl. Bhayangkara No. 31, Sumberan, Wonosobo, atau tepat di sebelah RSU Wonosobo.

Warung Sagon Bu Ning buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga jam 16.00 WIB, siap menyajikan kelezatan sagon yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

 

Share this Post: