Safari Ramadhan "Membasuh Luka Palestina" Bersama Para Syekh Palestina di Kabupaten Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI akan menggelar Safari Ramadhan bertajuk "Membasuh Luka Palestina" dengan melibatkan 11 Syekh asal Palestina. Salah satu Syekh yang terlibat, yaitu Syekh Fayed Sholeh, akan berkunjung ke Kabupaten Wonosobo pada Jumat, 22 Maret 2023 mendatang.

"Kunjungan Syekh Fayed di Wonosobo akan menghadirkan tiga agenda, di antaranya sholat Jumat di Masjid Jami’ Wonosobo, Sholat Tarawih di Masjid Abu Dardiri, dan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Mansyur, Kauman, Wonosobo," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Wonosobo, Slamet Faizi.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah siap menyambut kedatangan Syekh Fayed Sholeh dan menggelar acara bertajuk "Membasuh Luka Palestina". Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat membantu bangsa Palestina lewat donasi yang terkumpul dari safari Ramadhan ini.

Ketua MUI Wonosobo, K.H Muchotob Hamzah, menyatakan harapannya agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan dan niat baiknya, terutama dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. "Semoga safari Ramadhan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, serta mampu membawa harapan baru bagi masyarakat Palestina yang sedang mengalami penderitaan," tuturnya.

Program Safari Ramadhan ini juga menjadi wadah bagi para masyarakat yang ingin membantu Palestina dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui MUI dan Baznas. Adapun 11 imam Palestina yang terlibat dalam kegiatan ini akan berkunjung ke sembilan provinsi di Indonesia, dengan tujuan menggalang bantuan dan dukungan bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan.

 

Share this Post: