Pujasera Ramadhan Dipindahkan ke Jalan Mayor Muin Demi Kelancaran Lalu Lintas

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kawasan Pusat Jajanan Selama Ramadhan (Pujasera) di Wonosobo, yang biasanya berada di sepanjang Jalan Veteran (Sudagaran), saat ini dipindahkan ke Jalan Mayor Muin. Lokasi tepatnya dari Masjid Polres Wonosobo ke arah timur hingga perempatan Jalan A. Yani.

"Pemindahan ini dilakukan untuk lebih menertibkan kawasan Jalan Veteran yang kerap kali macet saat menjelang buka puasa," ungkap Eko Rohmat, penanggungjawab Pujasera.

Menurutnya, pemindahan tersebut merupakan langkah yang diambil demi kebaikan bersama. "Di Jalan Veteran kayaknya sudah tidak memungkinkan lagi untuk berjualan untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas dan guna kenyamanan masyarakat sekitar," tambahnya.

Tahun ini menjadi tahun ke-16 Pujasera digelar hampir secara rutin setiap tahunnya. Eko menjelaskan bahwa Pujasera ini bertujuan untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masyarakat agar lebih maju dan lebih baik. Selain itu, acara ini juga menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Wonosobo di bulan Ramadhan.

Ada sebanyak 80 pelaku UMKM yang mengikuti bazar kuliner di Pujasera tahun ini dengan berbagai menu makanan dan minuman yang banyak diburu orang untuk berbuka puasa. Selama bulan Ramadhan, tidak hanya bazar kuliner yang digelar, tetapi juga ada kegiatan lain seperti lomba fotografi, Da'i on the street setiap hari Sabtu dan Minggu, serta kegiatan sosial "bahagia dengan seribu yatim".

Salah satu pengunjung bernama Dwi mengungkapkan kegembiraannya atas adanya Pujasera ini, yang menambah kesan yang baik untuk Ramadhan tahun ini. "Pastinya senang, bisa ngabuburit di sini, mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa lebih dekat. Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini tambah berkesan," ujarnya.

Pujasera kawasan Jalan Mayor Muin akan buka setiap hari selama bulan Ramadhan dari pukul 15.00-18.00 WIB.

 

Share this Post: