Pemerintah Kabupaten Wonosobo Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan pangan 2024 sebagai langkah untuk membantu masyarakat di tengah melambungnya harga beras dan sebagai tindakan pencegahan inflasi.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, saat menyerahkan bantuan pangan di Desa Gondang, Kecamatan Watumalang, Kamis (29/2/2024) menyatakan bahwa bantuan pangan ini akan menyasar 80.047 rumah tangga penerima manfaat.

"Sudah keharusan bagi kami selaku Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat. Salah satunya melalui bantuan beras yang memang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap Afif.

Menurutnya, bantuan ini menjadi penting karena harga beras di pasaran sedang sangat tinggi. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat hingga harga pasar stabil kembali.

"Dalam situasi darurat atau krisis seperti ini, Pemerintah Daerah harus hadir untuk mendukung kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Kepala Desa Gondang Abadi juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Pihaknya akan memastikan bantuan tersebut disalurkan secara adil dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Dengan monitoring dan penyaluran langsung bantuan kepada masyarakat di berbagai desa, ini merupakan wujud nyata dari kehadiran dan kepedulian pemerintah daerah terhadap kebutuhan dan kesejahteraan rakyatnya.

Share this Post: