Pembangunan Jalan Desa Tempurejo, Semangat Gotong Royong Meningkatkan Kesejahteraan

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kodim 0707/Wonosobo melalui program TMMD Sengkuyung Tahap III membangun jalan rolak telasah yang menghubungkan Dusun Tempurejo dan Dusun Wonosroyo di Desa Tempurejo, Kecamatan Kalibawang. Jalan ini memiliki lebar 3 meter dan panjang 1100 meter.

Lettu Inf Sugiyarto Danramil 15/Kalibawang, menyampaikan bahwa pengerasan jalan ini dilakukan oleh personel TNI bersama masyarakat setempat secara gotong-royong. "Pengerasan jalan di Desa Tempurejo sepanjang 1100 meter dan lebar 3 meter telah kami laksanakan sesuai target bersama-sama dengan masyarakat secara gotong royong," ujarnya.

Danramil menjelaskan bahwa program TMMD ini merupakan komitmen moral TNI dan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Program ini juga bertujuan melestarikan semangat gotong-royong antara Pemerintah Kabupaten, TNI, Desa, dan masyarakat.

"TMMD yang di titik beratkan pada sarana-prasarana dan akses jalan yang baik, saya rasa sangat tepat, khususnya mengingat bahwa potensi pertanian menjadi unggulan masyarakat. Dengan demikian, saya harap pembangunan ini dapat membantu agar mobilisasi pertanian semakin lancar, sehingga diharapkan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat," tambah Danramil.

Supangat, Kepala Desa Tempurejo, mengungkapkan terima kasih atas program TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di desanya. "Manfaat jalan tersebut sangat besar bagi warga kami. Pasalnya, bukan hanya jalan tembus atau jalan alternatif antar Dusun, namun jalan ini juga untuk akses ekonomi masyarakat Tempurejo sendir," katanya.

 

Share this Post: