Paguyuban Pakulinan Wonosobo Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Tasyakuran

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com – Paguyuban Pedagang Pakulinan, yang beroperasi di sekitar taman Ainun-Habibi, mengadakan tasyakuran sekaligus grebek sedekah bumi untuk merayakan ulang tahun pertama mereka. Perayaan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-199.

Dalam acara yang unik ini, para pedagang mengenakan pakaian adat Jawa dan membagikan sebagian dagangan mereka secara gratis kepada masyarakat. Eko Efendi, Ketua Paguyuban, menyebutkan, "Saat ini terdapat sekitar 70 pedagang di Pakulinan. Kami berharap acara ini menjadi momentum untuk memperkuat posisi Pakulinan sebagai sentra kuliner di Wonosobo."

Eko melanjutkan, "Momen kali ini diharapkan menjadi momentum untuk terus mengembangkan potensi wisata kuliner di Wonosobo," 

Kami ingin Pakulinan tidak hanya menjadi tujuan wisatawan lokal, tetapi juga menarik minat pengunjung dari berbagai daerah. Keberadaan Pakulinan telah memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kami ingin terus mengembangkan potensi wisata kuliner ini.

Eko juga menambahkan, "Tempat ini telah menjadi destinasi kuliner penting. Kami mengimbau para pedagang untuk tetap kompak dan rukun." Dia berharap dengan dukungan pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha kuliner, Pakulinan akan terus berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi komunitas kuliner Wonosobo.

 

Share this Post: