Muslimat dan Fatayat NU Wonosobo Berbagi Santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com  - PC Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Wonosobo menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa pada Minggu, 28 Juli 2024. Penyaluran santunan ini merupakan bagian dari kegiatan Pekan Sosial dan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H yang diadakan di Panti Asuhan Darul Hadlonah, Karangluhur, Kalianget.

Ketua YKM NU Cabang Kabupaten Wonosobo sekaligus ketua panitia acara, Ruqoyah, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Muharram. "Ini acara rutin dilakukan oleh Muslimat dan Fatayat Kabupaten Wonosobo setiap tahunnya pada bulan Muharram," ucapnya.

Ruqoyah menjelaskan bahwa Pekan Sosial adalah bentuk kepedulian Muslimat dan Fatayat kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, yang merupakan program dari pusat hingga ke ranting-ranting. Tahun ini, dana yang terkumpul sebanyak 116,5 juta rupiah akan disalurkan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan untuk bantuan sosial di seluruh Kabupaten Wonosobo. Penyaluran santunan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pengurus Muslimat dan Fatayat di setiap kecamatan di Kabupaten Wonosobo, yang kemudian akan disalurkan kepada 450 penerima.

"Pekan sosial itu memberi kemanfaatan untuk yatim piatu, kaum dhuafa, fakir miskin. Kita bisa memberi, menyantuni supaya mereka itu bisa merasakan kemanfaatan organisasi dari Muslimat dan Fatayat," tambah Ruqoyah.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonosobo, KH Abdurrahman Effendi, dalam sambutannya mengapresiasi setiap langkah PC Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Wonosobo untuk kemaslahatan umat. Menurutnya, program Pekan Sosial ini harus terus didukung karena menjadi bukti semangat kaum perempuan NU dalam membantu sesama dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kami harap Muslimat dan Fatayat tetap satu komando dalam bidang apapun. NU kalau satu komando, program seperti Pekan Sosial ini dapat terlaksana dengan baik," tandasnya.

 

Share this Post: