Kebakaran Hanguskan Gudang Peralatan Kades di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Kebakaran mengamuk kembali di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyisakan kerugian besar pada Kamis (28/3/2024) sore. Kali ini, gudang peralatan kepala desa (kades) menjadi korban terbakar, menghanguskan segala peralatan berharga di dalamnya.

Gudang peralatan yang dimiliki oleh Sutrisno (45), Kades Sojopuro, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, menjadi sasaran si jago merah sekitar pukul 17.30 WIB. Kejadian tragis ini dipicu oleh kesalahan fatal saat salah seorang karyawan Sutrisno menghidupkan tungku pemanas jagung.

"Karyawan tersebut menghidupkan tungku untuk memanaskan jagung, namun setelah itu meninggalkan gudang untuk berbuka puasa," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo.

Dilaporkan bahwa tungku yang ditinggalkan terlalu panas dan dikelilingi oleh bahan-bahan mudah terbakar, sehingga memicu perembetan api yang cepat melahap seluruh isi gudang. Warga sekitar berupaya keras untuk memadamkan api sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan setelah upaya bersama dari petugas, relawan, dan warga sekitar," tambah Dudy.

Kerugian materi yang dialami oleh Sutrisno diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Beberapa barang yang hangus termasuk 1 unit mobil L300, 1 unit motor, 1 unit mesin traktor, 1 unit penggiling padi, 1 unit penggiling jagung, 1 ton beras, 1 ton jagung, serta truk dan sejumlah material bangunan.

Pihak berwenang sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab pasti dan jumlah kerugian yang dialami oleh pemilik gudang. Diharapkan dengan adanya investigasi tersebut, kejadian serupa dapat dihindari di masa yang akan datang.

Share this Post: