Dialog Interaktif HUT ke 73 Ikatan Bidan Indonesia di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Dalam rangka HUT ke-73, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Wonosobo mengadakan acara dialog interaktif bersama Bupati Wonosobo di The Moby Park. Acara ini mengusung tema "Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi," yang menegaskan komitmen IBI dalam berkontribusi pada bidang kesehatan masyarakat.

Hari Bidan Nasional menjadi momen penting untuk menghargai jasa bidan yang telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Bidan berperan tidak hanya dalam persalinan, tetapi juga dalam pendidikan kesehatan, mendukung kesejahteraan keluarga, dan pembangunan masyarakat.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyatakan bahwa IBI sebagai wadah profesi bidan memiliki peran penting dan strategis dalam mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas di Kabupaten Wonosobo. Ia mendorong anggotanya untuk terus mendukung pembangunan kesehatan.

"Saya mengajak IBI untuk dapat melakukan kolaborasi pentahelix, yakni dengan jajaran pemerintah, akademisi, masyarakat, dunia usaha, dan media, serta mampu menjadi penggerak dan jembatan bagi pembangunan kesehatan itu sendiri, sehingga mampu membawa perubahan sosial yang signifikan bagi masyarakat," ucapnya.

Dalam peringatan HUT ke-73 IBI ini, Bupati Afif mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para bidan di Kabupaten Wonosobo atas kiprah nyata dan kerja keras mereka dalam mewujudkan kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu, bayi, dan anak.

"Pengabdian dan perjuangan Saudara sekalian, dalam menjaga ibu dan anak, adalah cerminan kebesaran hati dan semangat kemanusiaan," tambah Afif.

Harapannya, IBI sebagai ujung tombak penguatan sistem ketahanan nasional dapat terus semangat dalam menjalankan profesinya. "Mari jadikan peringatan ini sebagai suntikan semangat untuk terus berkiprah mempersembahkan karya nyata yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, semoga semakin sukses, maju, sejahtera, berkembang, dan profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maupun kepada para anggotanya. Bidan sehat, negara kuat," pungkasnya.

 

Share this Post: