Destinasi Wisata Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Tempat wisata di Wonosobo menawarkan pesona alam yang luar biasa, menjadikannya destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang wajib kalian kunjungi saat lebaran.

Sebagaimana dilansir oleh Timenews.co.id dari YouTube @Republik Wisata pada Jumat, 22 Maret 2024.

1. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang merupakan salah satu objek wisata unggulan Dieng dan menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kabut dengan suhu dingin sambil menikmati segelas minuman panas dengan membayar tiket seharga Rp20.000.

2. Air Terjun Sikarim

Air terjun Sikarim berada di Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo. Meskipun membutuhkan perjuangan ekstra untuk mencapainya dengan menyusuri hutan, namun keasriannya yang terjaga membuatnya layak dijadikan destinasi liburan.

3. Agrowisata Kebun Teh Tambi

Agrowisata ini berlokasi di Kecamatan Garung, menawarkan udara segar dan hamparan kebun teh yang menghijau. Wisatawan juga dapat mengunjungi pabrik teh Tambi untuk melihat proses pengolahan pembuatan teh.

4. Telaga Menjer

Telaga Menjer terbentuk sebagai akibat letusan vulkanik di kaki gunung. Wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekitarnya dengan berkeliling waduk menggunakan perahu seharga Rp15.000.

5. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang adalah waduk terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 3.000 hektar, terletak di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo. Wisatawan dapat menikmati keindahan waduk ini dengan menaiki perahu.

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Wonosobo yang menarik dan sangat indah. Selamat berkunjung dan menikmati keindahan alam Wonosobo.

 

Share this Post: