Bupati Wonosobo Mendorong Partisipasi Luas dalam Bulan Dana PMI 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - "Pada Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo tahun 2024, kita menetapkan target penerimaan sebesar Rp1,6 miliar. Kita ingin melibatkan semua pihak, baik itu ASN, pelaku usaha, sektor pendidikan, dan warga Wonosobo untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujar Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, saat Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo.

Afif Nurhidayat menegaskan pentingnya melibatkan berbagai pihak dalam upaya membantu PMI dalam menjalankan misinya. "Tidak berlebihan kalau kita lebih ekspansif menyerap potensi-potensi yang ada, untuk turut berpartisipasi dalam keberpihakan membangun kolaborasi penanggulangan kemiskinan, kebencanaan, tentang stunting, dan program kemanusiaan lainnya di Pemerintah Kabupaten Wonosobo," tambahnya.

Bulan Dana PMI dianggap sebagai momentum strategis bagi kegiatan kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama. Ketua PMI Kabupaten Wonosobo, Heru Kurniawan, menekankan bahwa pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan adalah gerakan penggalangan dana yang menargetkan perusahaan dan mendukung kegiatan PMI Kabupaten Wonosobo.

"Bulan Dana PMI tahun 2023 berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp1,6 miliar dan masuk 10 besar terbanyak di Provinsi Jawa Tengah, sehingga Bulan Dana PMI Tahun 2024 ini saya berharap mampu mencapai angka tersebut, atau bahkan melampauinya," ungkap Heru Kurniawan.

Penggalangan dana akan berlangsung mulai dari Maret hingga 5 Juni 2024. Heru Kurniawan mengajak seluruh pihak untuk memberikan donasinya secara sukarela. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pelayanan sosial kemanusiaan kepada masyarakat.

"Dengan menyebarkan kupon-kupon dengan nominal yang bervariasi, kami berharap dapat mendorong partisipasi luas dari berbagai lapisan masyarakat di Wonosobo," tutupnya.

 

Share this Post: