Truk Tangki Terguling di Turunan Kertek, Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Truk tangki terguling di turunan Kertek, Wonosobo setelah sebelumnya menabrak kendaraan di depannya dan menyebabkan satu penumpang luka. Kasat Lantas Polres Wonosobo Iptu Edy Nugroho menjelaskan kejadian bermula saat truk tangki nomor polisi N 8742 UQ, yang memuat lem cair, melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Saat sampai di turunan Kertek, Desa Gondang Candimulyo, truk tersebut kehilangan kendali.

"Kejadiannya tadi sore sekitar jam 17.00 WIB. Jadi truk tangki itu dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Pas di turunan hilang kendali dan menabrak kendaraan pikap yang ada di depannya," ungkap Edy.

Akibatnya, seorang penumpang pikap mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk perawatan lebih lanjut.

"Dikarenakan benturan ini, satu orang penumpang mobil pikap yang ada di depan truk ini mengalami lecet di beberapa anggota tubuh. Kemudian langsung dibawa ke rumah sakit dan bisa dirawat jalan," tambahnya.

Truk tangki yang terguling akhirnya berhenti di jalur penyelamat, dan pengemudinya, Dedy (60) warga Simpang Empat, Banjar, selamat dari insiden tersebut.

"Kendaraan truk tangki ini akhirnya berhenti di jalur penyelamat. Dan pengemudinya juga selamat," ungkap Edy.

Ia juga mengimbau kepada pengemudi untuk lebih waspada saat melintas di turunan Kertek mengingat panjangnya turunan dan memerlukan perhatian ekstra terutama terkait kondisi rem.

"Dugaannya adalah karena rem blong. Makanya kami mengimbau kepada pengemudi untuk terus mengecek kondisi rem. Harus lebih waspada saat melintas di jalur ini (turunan Kertek)," tegasnya.

Share this Post: