Tebing Longsor di Jalan Provinsi Kejajar, Wonosobo, Sebabkan Kemacetan

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Kemacetan parah melumpuhkan arus lalu lintas di jalan provinsi wilayah Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, pada Minggu (3/3/2024) sore. Penyebabnya adalah longsor tebing yang menutup badan jalan, memicu kepadatan lalu lintas.

Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo, mengonfirmasi bahwa longsor tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Bencana tersebut terjadi di Jalan Dieng, Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar. Tebing setinggi 10 meter longsor dan menutup badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan dari arah Wonosobo atau sebaliknya," ujar Dudy Wardoyo, dilansir dari Kompas.com.

Kepadatan lalu lintas mencapai dua kilometer, menyebabkan arus kendaraan terhenti selama lebih dari tiga jam sebelum kemudian kembali lancar. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saat ini, BPBD bersama warga dan instansi terkait tengah berupaya membersihkan material longsoran menggunakan alat berat. Material tersebut berupa tanah dan rumpun tanaman yang harus dibersihkan agar jalur tersebut dapat dilewati kembali dengan aman.

Share this Post: