Pensiun PNS di Kabupaten Wonosobo: Momen Bahagia dan Penghargaan

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menggelar kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS Tahap I Tahun 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo di Pendopo Selatan pada Selasa (26/3/2024).

"Purna tugas merupakan tahapan kehidupan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sekaligus kebanggaan dan momentum tersendiri," kata Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang juga mengajak para PNS yang akan memasuki masa purna tugas untuk mempersiapkan diri secara menyeluruh.

Afif Nurhidayat juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini.

Kepala BKD Wonosobo, Tri Antoro, menjelaskan bahwa ada 123 PNS yang akan memasuki masa purna tugas pada periode pertama ini, dengan mereka terbagi menjadi 4 masa pensiun mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2024.

"Saat pengangkatan sebagai CPNS, mereka menerima langsung SK dari bupati, sehingga saat penyerahan SK Pensiun juga diusahakan diberikan oleh bupati sebagai bentuk apresiasi," ujar Tri Antoro.

Tri Antoro menegaskan bahwa purna tugas bukanlah akhir segalanya, tapi merupakan titik balik untuk meraih kebahagiaan bersama keluarga. Bagi para purna tugas, dia juga mengingatkan untuk segera melakukan pemutakhiran data melalui sistem.

"Terkait kekosongan jabatan, ada mekanisme dan ketentuan yang sudah disiapkan, tinggal menunggu kebijakan Bupati selanjutnya," lanjut Tri Antoro.

Penyerahan SK Pensiun ini diharapkan menjadi momen bahagia bagi para PNS yang telah mengabdi kepada Kabupaten Wonosobo, serta menjadi awal dari babak baru yang penuh kebahagiaan bersama keluarga.

Share this Post: