Pemkab Wonosobo Berupaya Tekan Laju Inflasi Menjelang Hari Raya

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Muhammad Albar, Wakil Bupati Wonosobo menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju inflasi yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri kegiatan Forum Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah di Gedung Graha Bhakti Praja, Semarang, pada tanggal 1 April 2024.

Dalam forum tersebut, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengingatkan seluruh kepala daerah untuk memperhatikan laju inflasi di daerah masing-masing. Sudjana meminta para kepala daerah segera mengambil langkah konkret ketika menemukan sejumlah komoditas yang memicu kenaikan inflasi.

Albar menyatakan bahwa Wonosobo termasuk salah satu daerah yang mengalami kenaikan inflasi yang signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah menyiapkan beberapa upaya untuk menekan angka inflasi. Salah satunya adalah kegiatan pasar murah yang digelar di sejumlah tempat selama bulan ini.

"Upaya fasilitasi pasar murah telah kami sediakan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan harga bahan pokok di pasaran," ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, memimpin Forum Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah guna memastikan kondusifitas tetap terjaga selama libur nasional dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dalam rapat koordinasi tersebut, ada beberapa isu yang menjadi perhatian, antara lain ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, stabilitas harga, serta kewaspadaan terhadap potensi bencana, mengingat Jawa Tengah termasuk dalam jalur lintas mudik yang cukup padat.

Share this Post: