Mal Pelayanan Publik Kabupaten Wonosobo Resmi Diresmikan oleh Menteri PANRB

Share this Post:
Standard Post with Image

Bprnews.id - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Wonosobo menjadi salah satu dari 16 MPP di Indonesia yang telah diresmikan secara serentak. Peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada Kamis (7/3/2024).

"Jadi kemarin ada peresmian bersama oleh pak Menteri PAN-RB, dimana itu diresmikan 16 MPP secara serentak di Indonesia," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Wonosobo, Retno Eko Syafariati.

Retno juga menyatakan harapannya bahwa setelah peresmian serentak ini, MPP Kabupaten Wonosobo dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Menurutnya, MPP Kabupaten Wonosobo telah memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dengan menyediakan berbagai layanan perizinan dan non-perizinan. Setelah launching beberapa waktu lalu, MPP Kabupaten Wonosobo telah menyediakan 34 organisasi penyelenggara, 43 gerai, 1.115 layanan perizinan OSS, dan 249 layanan di luar perizinan OSS.

Retno menambahkan bahwa sosialisasi akan terus digalakkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait MPP. Hal ini dilakukan mengingat belum semua masyarakat paham tentang apa itu MPP secara keseluruhan.

Dengan diresmikannya MPP Kabupaten Wonosobo, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, berharap proses perizinan dapat menjadi lebih cepat dan efektif sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan lebih mudah.

Setelah peresmian ini, Bupati juga mendorong agar MPP Kabupaten Wonosobo terus memaksimalkan pelayanannya dengan melakukan evaluasi setelah beberapa bulan perjalanannya.

"Migrasi ke MPP digital juga menjadi tujuan kedepannya, di mana nantinya masyarakat cukup mengurus dengan menggunakan HP," tandasnya.

Share this Post: