Lazismu Wonosobo Kirim Donasi Satu Truk untuk Korban Banjir di Kabupaten Demak

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Lazismu Wonosobo mengirimkan donasi satu truk penuh untuk korban banjir di Kabupaten Demak. Bantuan yang dikirimkan mencakup sembako, sayur mayur, pakaian baru dan layak pakai, hygiene kit, buah, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan tersebut dipusatkan di Posko Koordinasi Muhammadiyah Demak sebelum didistribusikan ke pos layanan di masing-masing desa terdampak.

Direktur Lazismu Wonosobo, Tabah S. Pambudi, menjelaskan bahwa pengumpulan donasi ini hanya memakan waktu seminggu sebelum berhasil terkumpul dan dikirimkan ke Demak pada Selasa (26/3/2024).

“Alhamdulillah, masyarakat Wonosobo cukup responsif. Begitu kami membagikan informasi, respon dari masyarakat sangat cepat,” ujarnya.

Bantuan yang dikirimkan berasal dari berbagai sumber, seperti sayur mayur dari Kecamatan Kejajar, beras dan kelapa dari Kepil, serta pakaian baru dan uang tunai dari berbagai pihak.

Tidak hanya itu, Lazismu Wonosobo juga menerima bantuan berupa 2 kuintal beras dari Lazismu Temanggung dan 7 karung buah dari Lazismu Banjarnegara.

Selain pengiriman bantuan logistik, Lazismu Wonosobo juga bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wonosobo untuk mengirimkan 10 personel tim assessment recovery guna membantu proses pemulihan di lokasi bencana.

Share this Post: