Komunitas Jurnalis Wonosobo Gelar Gebyar Potensi Lokal dalam Peringatan HPN 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) akan menggelar gebyar potensi lokal pada Sabtu (2/3) hingga Minggu (3/3) di Gerbang Mandala Wisata komplek Terminal Bus Mendolo Wonosobo. Acara yang akan dibuka oleh Bupati Afif Nurhidayat ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam potensi lokal kepada masyarakat.

Ketua Panitia HPN dari Komunitas Jurnalis Wonosobo, Agus Supriyadi, menyatakan bahwa gebyar potensi lokal ini akan menampilkan berbagai produk unggulan daerah, termasuk olahan kopi khas, teh Tambi, durian Wonosobo, tembakau garangan, swating, dan tembakau lembutan dari beberapa kecamatan di Wonosobo.

"Kami juga akan memeriahkan acara dengan penampilan live musik organ tunggal, band dari SMA setempat, tari lengger, serta lomba linting, udud bareng, dan saresehan untuk menggali lebih dalam potensi lokal Wonosobo," kata Agus.

Bupati Afif Nurhidayat menyambut baik acara gebyar potensi lokal ini dan berharap agar acara tersebut dapat berjalan lancar serta sukses. Ia menyampaikan apresiasi atas inisiatif wartawan yang turut serta dalam mengangkat potensi lokal Wonosobo.

"Event ini tentu sangat bagus dan perlu terus didorong. Apalagi digelar di Gerbang Mandala Wisata yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan yang akan berlibur ke Wonosobo. Mudah-mudahan bisa membantu mempromosikan potensi wisata dan UMKM setempat," ujar Bupati.

Ketua KJW, Muharno Zarka, menambahkan bahwa gebyar potensi lokal ini merupakan wujud dari perayaan HPN yang melibatkan pemerintah, mitra, dan masyarakat secara bersama-sama. Ia menegaskan bahwa perayaan HPN tidak hanya menjadi milik wartawan, tetapi juga merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Kehadiran media adalah untuk masyarakat. Oleh karena itu, perayaan HPN juga kami persembahkan untuk masyarakat. Sebelumnya, kami juga telah mengadakan tasyakuran HPN di Pendopo Bupati serta pertandingan mini sepak bola antara Tim Wartawan versus Tim Forkompimda dan Tim Askab PSSI All Star melawan Tim Forum BUMD," jelas Muharno.

 

Share this Post: