Bupati Wonosobo Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Bahas Kondisi Jalan

Share this Post:
Standard Post with Image

WonosoboNews.com - Afif Nurhidayat, Bupati Wonosobo, mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial. Salah satunya, kata Afif, adalah melalui pengelolaan hasil infak, sedekah, dan zakat yang ditujukan untuk kemaslahatan bersama, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Saya sedang mengajak takmir masjid yang ada di Kabupaten Wonosobo untuk memakmurkan masjid. Kalau masjid sudah makmur bisa menghidupi masyarakat di sekitarnya. Misalnya permasalahan pendidikan anak, hingga masalah stunting yang masih menjadi PR pemerintah," ungkapnya ketika tarawih keliling di Masjid Al-Muttaqiin, Desa Sawangan, Kecamatan Leksono, Rabu (3/4/2024) malam.

Tak hanya itu, Afif juga menyampaikan perihal kondisi jalan di Kabupaten Wonosobo. Ia mengakui bahwa kondisi jalan belum sepenuhnya baik karena keterbatasan anggaran yang dimiliki. "Pemerintah kabupaten sudah berusaha menganggarkan untuk jalan, paling tidak 300 miliar rupiah setiap tahun, baik dari APBD kabupaten, provinsi, maupun pusat, namun belum mencukupi semuanya. Tentu kami akan berupaya secara bertahap agar bisa mencukupinya," jelasnya.

Ditambah dengan kondisi medan di Kabupaten Wonosobo yang tidak rata, beberapa ruas jalan menjadi rawan mengalami kerusakan. Afif menegaskan bahwa kesabaran diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar secara bertahap berangsur-angsur membaik. Jadi, insya Allah, ini yang sedang kita upayakan," tambahnya.

Share this Post: