BPJS Ketenagakerjaan Wonosobo Salurkan Santunan di Acara Gathering Mitra SRC

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - BPJS Ketenagakerjaan Wonosobo turut hadir dalam acara gathering mitra SRC Area Magelang yang bertajuk “Mitra Pinasti Gathering” di Kabupaten Wonosobo. Para mitra SRC dari wilayah tersebut turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Wonosobo menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris atas nama Sukarman dari SRC Erada Jaya Wonosobo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wonosobo, Semedi Yuliantoro, menyampaikan duka cita kepada keluarga ahli waris dan berharap santunan jaminan kematian tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga yang ditinggalkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian negara yang hadir melalui jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk membantu dalam pemulihan perekonomian keluarga yang kehilangan tulang punggungnya," ujarnya.

Sukarman, yang merupakan peserta program BPJS Ketenagakerjaan selama 6 bulan, mendapatkan hak santunan atas jaminan kematian sebesar Rp 42 juta setelah meninggal dunia.

Manager Area SRC Magelang, Nana Irfan, menyatakan komitmen untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di kalangan Mitra SRC. Targetnya adalah mencapai 30% dari total seluruh SRC di Kabupaten Magelang.

“Saat ini, total jumlah SRC di Kabupaten Wonosobo mencapai sekitar 800-an Mitra SRC, dan yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Wonosobo sebanyak 120-an toko mitra SRC," jelasnya.

Nana menambahkan bahwa ke depan, Sampoerna dan BPJS Ketenagakerjaan Magelang akan terus meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui kerja sama dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi dengan paguyuban SRC baik di Wonosobo maupun wilayah lainnya.

 

Share this Post: